TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

APTISI Riau Bahas Langkah Strategis dalam Rapat Kerja 2024 untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi di Riau

Pekanbaru, 28-April-2024. Kampus Universitas Islam Riau (UIR) menjadi saksi atas kegiatan yang menginspirasi, ketika Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Riau menggelar Rapat Kerja III tahun 2024. Hadir dalam acara tersebut adalah jajaran pimpinan perguruan tinggi swasta di Riau yang membentuk pengurus APTISI.

Dalam sambutannya, Ketua APTISI Riau, Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, M.C.L, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kinerja pengurus sebelumnya yang telah berperan besar dalam pembentukan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 17. “Pengurus APTISI saat ini tidak dapat menyamai kontribusi pengurus sebelumnya dalam mendorong pembentukan LLDIKTI Wilayah 17 ini,” ungkap Syafrinaldi.

Lebih lanjut, Ketua APTISI Riau mengajak seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Riau untuk meningkatkan kapasitasnya melalui pencapaian Indeks Kinerja Utama (IKU) masing-masing PTS. APTISI Riau juga aktif mengawal kebijakan peningkatan jabatan fungsional dosen guna meningkatkan kualitas PTS. “Kita akan terus mengawal proses pengurusan jabatan fungsional dosen untuk meningkatkan kualitas PTS kita,” tambahnya.

Dalam rangkaian rapat ini, turut dibahas penggunaan anggaran organisasi, peningkatan prestasi, percepatan kenaikan jabatan fungsional dosen, serta akreditasi institusi. Selain itu, APTISI Riau juga berfokus pada merancang program kerja di bidang penulisan artikel ilmiah internasional dan kerjasama internasional.

Hasil dari rapat ini akan menjadi pedoman bagi APTISI Riau dalam upaya meningkatkan kualitas perguruan tinggi swasta dan kontribusinya pada pendidikan di Riau. Sekretaris APTISI Riau, Dr. Ir. Indra Hasan, MT, memimpin pembahasan terkait proses open bidding Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah 17 dan migrasi data dosen. Agenda lainnya mencakup pembahasan anggaran, iuran anggota, serta program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang tinggi, APTISI Riau siap untuk mengambil langkah-langkah strategis demi meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Riau dan berkontribusi pada pembangunan daerah. (nhd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *