TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Bank Mandiri Dumai Serahkan Rompi E-Money kepada Dishub Kota Dumai: Inovasi Pembayaran Retribusi Menuju Era Digital

Dumai – 17 April 2024. Inovasi terbaru dalam pembayaran retribusi telah tiba di Kota Dumai dengan diserahkannya 20 buah rompi e-money oleh Bank Mandiri Cabang Dumai kepada Dinas Perhubungan Kota Dumai. Penyerahan tersebut dilakukan secara langsung oleh pihak bank kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai (Said Effendi, S.E., M.M.), didampingi oleh Kepala UPT Perparkiran dan Tenaga Ahli IT.

Rompi e-money ini diharapkan dapat mengoptimalkan sistem pembayaran retribusi di lingkungan terminal khusus parkir Dinas Perhubungan Kota Dumai. Sebelumnya, pembayaran retribusi dilakukan melalui sistem e-money versi Desktop. Namun, dengan peluncuran aplikasi smart retribusi berbasis e-money Mandiri yang dijadwalkan pada awal bulan Mei 2024, akan terjadi transformasi signifikan dalam cara pembayaran dan pengelolaan retribusi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai menyambut baik langkah ini, mengungkapkan bahwa penerapan teknologi e-money akan membawa kemudahan dan efisiensi bagi petugas pemungut retribusi serta pengguna jasa parkir. “Kami percaya bahwa dengan adopsi teknologi ini, proses pembayaran retribusi akan menjadi lebih cepat, mudah, dan transparan,” ujar Kepala Dinas (said).

Pihak Bank Mandiri juga turut memberikan komitmen untuk mendukung implementasi aplikasi smart retribusi ini. Mereka berharap bahwa kolaborasi antara pihak bank, Dinas Perhubungan, dan masyarakat Kota Dumai akan menghasilkan sistem pembayaran yang lebih modern dan sesuai dengan perkembangan zaman.

Dengan adanya langkah inovatif ini, Kota Dumai semakin menuju era digital dalam pengelolaan layanan publik. Ini juga menjadi contoh bagaimana teknologi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan bagi masyarakat. Sebagai warga Dumai, mari kita dukung dan manfaatkan teknologi ini dengan bijak demi kemajuan bersama sebagai Kota Idaman. (nhd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *