TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Diskominfotiksan Kota Dumai Adakan Rapat Koordinasi Persiapan Evaluasi Smart City Tahap I

Dumai – 16-05-2024. Diskominfotiksan Kota Dumai menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Evaluasi Kota Cerdas (Smart City) Tahap I yang berlangsung di Ruang Rapat Diskominfotiksan, Lantai II Gedung Mall Pelayanan Publik, JL. H.R. Soebrantas. Kegiatan ini diadakan pada hari Kamis, 16 Mei 2024.

Rapat ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Dumai dalam mewujudkan visi Kota Cerdas yang berfokus pada pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas hidup warga dan mempercepat pembangunan kota yang berkelanjutan.

Dalam rapat tersebut, hadir berbagai pemangku kepentingan dari instansi terkait di Kota Dumai. Diskusi ini membahas berbagai persiapan yang perlu dilakukan untuk menghadapi evaluasi tahap pertama dari program Kota Cerdas. Evaluasi ini merupakan langkah penting dalam memastikan semua aspek yang direncanakan berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Kepala Diskominfotiksan Kota Dumai, Bapak H. Adli, M.Si, didampingi Kepala Bidang Aplikasi e-gov Fadli, M.H., menyatakan bahwa rapat koordinasi ini adalah momentum untuk menyatukan visi dan misi seluruh stakeholder. “Kami berharap dengan rapat ini, semua pihak dapat lebih memahami peran dan tanggung jawab masing-masing dalam mensukseskan program Kota Cerdas Dumai,” ujarnya.

Beberapa poin utama yang dibahas dalam rapat meliputi peningkatan infrastruktur teknologi, pengembangan aplikasi layanan publik berbasis digital, serta peningkatan literasi digital masyarakat Dumai. Semua upaya ini diharapkan dapat mendukung tercapainya indikator-indikator evaluasi Kota Cerdas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Rapat koordinasi ini juga menjadi ajang untuk mengidentifikasi tantangan dan kendala yang mungkin dihadapi dalam implementasi program Smart City. Dengan demikian, solusi yang tepat dapat segera dirumuskan dan diterapkan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program.

Pemerintah Kota Dumai berkomitmen untuk terus mendorong inovasi dan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam mewujudkan Dumai sebagai Kota Cerdas. Melalui evaluasi tahap pertama ini, diharapkan akan muncul berbagai rekomendasi dan strategi yang konstruktif untuk memaksimalkan potensi kota dalam era digital.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, Diskominfotiksan Kota Dumai optimis bahwa program Smart City dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat nyata bagi seluruh warga Kota Dumai. (nhd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *