TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Diskominfotiksan Dumai Menggelar Sharing Diskusi Smart City Bersama Prof. Ucok dari Dewan Tiknas

Dumai – Senin, 26-02-2024. Diskominfotiksan Kota Dumai telah mengadakan sebuah acara berharga yang bertajuk “Sharing Diskusi Smart City” yang mengundang Wakil Dewan Teknologi Informasi Nasional (TIKNAS), Prof. Ucok (Prof. Zainal Hasibuan, Ph.D). Acara ini bertujuan untuk membahas serta mendiskusikan penerapan konsep Smart City yang menjadi sorotan utama dalam pengembangan kota ke depannya.

Dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan pemerintah daerah, pelaku bisnis lokal, akademisi, serta masyarakat umum, Prof. Ucok memberikan wawasan yang mendalam tentang strategi dan implementasi Smart City di era digital seperti sekarang ini.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfotiksan Kota Dumai, Bapak Drs. H. Khairil Adli, M.Si, yang didampingi Kepala bidang Aplikasi M. FADLI, S.Hi, M.IP., dan diikuti oleh perwakilan akademisi perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Dumai salah satunya Rektor Universitas Dumai Dr. Muhardi, M.Kom. Beliau (H. Adli) menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, akademisi, dan masyarakat dalam mewujudkan visi Smart City. Ia juga menekankan bahwa acara ini merupakan langkah awal dalam membangun pemahaman yang lebih baik tentang konsep Smart City serta menggali potensi-potensi yang ada di Kota Dumai.

Prof. Ucok, sebagai salah satu pakar terkemuka di bidang teknologi informasi dan pembangunan kota cerdas, berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam mewujudkan Smart City dan implementasi SPBE yang inklusif dan berkelanjutan. Ia menyoroti pentingnya adopsi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta efisiensi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Diskusi yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab ini memberikan ruang bagi para peserta untuk berbagi gagasan, pemikiran, dan pengalaman terkait Smart City. Sejumlah topik dibahas mulai dari penggunaan teknologi untuk memperbaiki transportasi publik, pengelolaan limbah, hingga penerapan smart governance.

Acara ini diharapkan akan menjadi tonggak awal bagi Kota Dumai dalam mempercepat transformasi menuju kota pintar yang lebih inovatif, inklusif, dan berkelanjutan. Diskominfotiksan Kota Dumai berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan serupa guna memperluas wawasan dan kolaborasi dalam mewujudkan visi Smart City yang lebih baik bagi seluruh warga Kota Dumai. (nhd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *