TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Langkah Proaktif Kota Dumai: Sosialisasi Kenaikan Tarif Angkutan Barang Dipimpin oleh Kadishub, Berlaku 1 Mei 2024

Dumai – 15 Maret 2024, Hari Jumat tanggal 15 Maret 2024 menjadi momen penting bagi Kota Dumai dalam menghadapi perubahan kebijakan terkait tarif angkutan barang. Di Pendopo Sri Bunga Tanjung Kota Dumai, sebuah kegiatan sosialisasi digelar dengan melibatkan berbagai pihak terkait. Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Bapak Said Effendi, S.E., M.M., yang menegaskan kesiapan pemberlakuan tarif baru yang akan berlaku mulai 1 Mei 2024 mendatang.

Dalam acara tersebut, hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Kapolres Dumai yang diwakili, Komandan Kodim yang diwakili, Staf Ahli Walikota Dumai, dan perwakilan dari perusahaan angkutan barang yang beroperasi di wilayah Kota Dumai.

Poin penting yang dibahas dalam acara tersebut adalah persiapan untuk pemberlakuan tarif baru yang akan dimulai pada tanggal 1 Mei 2024. Kepala Dishub Kota Dumai, Bapak Said Effendi, menjelaskan dengan detail mengenai alasan di balik kenaikan tarif, serta mekanisme penerapan yang akan diterapkan.

Diskusi juga terjadi antara perwakilan perusahaan angkutan barang dengan pihak terkait lainnya. Mereka berbagi pandangan dan kekhawatiran mereka terkait dampak dari kenaikan tarif tersebut terhadap operasional bisnis mereka. Kepala Dishub Kota Dumai dan perwakilan pemerintah setempat memberikan penjelasan yang komprehensif dan menjawab semua pertanyaan dengan baik.

Dengan demikian, kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat membantu semua pihak terlibat memahami perubahan kebijakan tersebut dengan baik, serta mempersiapkan diri untuk menghadapinya sejak dini.

Dalam penutupan acara, Bapak Said Effendi kembali menegaskan kesiapan pemerintah daerah dalam menerapkan kebijakan baru ini. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam menjalankan kebijakan ini dengan baik untuk kemajuan bersama Kota Dumai sebagai Kota Idaman.

Dengan demikian, Kota Dumai siap menghadapi era baru dalam sektor angkutan barang, dengan harapan dapat membawa dampak positif bagi pembangunan dan kemajuan ekonomi di daerah ini. (nhd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *