TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Mahasiswa UAD Bantu Hidupkan UMKM bersamaan dengan Pengajian Akbar Bersama Karang Taruna di Puyang, Kulon Progo

Kulon Progo – Selasa, 20-02-2024. Pengajian akbar dalam rangka perayaan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan di Mushola Eling Gusti ini menjadi salah satu upaya menyatukan masyarakat dari berbagai kecamatan dan unit lain yang ada di Kabupaten Samigaluh, Kulon Progo. Acara dimulai dengan pembacaan doa dan diikuti oleh sesi mengaji bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan ceramah dari Gus Muhammad Akur.

Lebih dari sekadar kegiatan keagamaan, perayaan Isra’ Mi’raj ini juga dirancang untuk mendukung pengembangan potensi lokal melalui kegiatan bazar UMKM. Bazar UMKM menjadi sorotan utama dengan memamerkan beragam produk unggulan dari pelaku UMKM lokal. Para mahasiswa tidak hanya menjadi penyelenggara acara, tetapi juga berperan aktif dalam memberikan dukungan kepada pelaku UMKM dengan memberikan informasi, saran, dan panduan untuk meningkatkan kualitas dan pemasaran produk mereka.

Dahri, selaku kepala mushola, menekankan pentingnya peran UMKM dalam mendukung perekonomian lokal. Ia berharap semakin banyak mahasiswa yang peduli dan memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan UMKM untuk mendukung ekonomi, “UMKM memiliki peran strategis dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sini,” tambahnya. (Als) Pengajian akbar ini diselenggarakan bersamaan dengan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan. Kelompok KKN Unit XVIII A. 2 UAD yang terdiri dari Hafizh Usan Rezda, Fahrurrozi Ahmad, Zahra Putri Zanuarti, Noval Norsandy, Yolanda Martha Putri, Lini Siwi Larasati, Alisa Amalia Munif, Shenna Miryam Asmiyanti Werfete, dan Emylda Putriku Sayang dengan Herman Yuliansyah, S.T., M. Eng., Ph.D., selaku dosen pembimbing lapangan, menggelar pengajian akbar dan bazar UMKM di Desa Puyang yang berada di Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, pada hari selasa tanggal 6 Februari 2024. Acara ini merupakan bentuk kolaborasi antara mahasiswa UAD dan karang taruna setempat untuk memeriahkan peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj. (nhd).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *