TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Menggoyang Lidah dengan Sate Kambing/Domba, Gule, dan Ungkep Kambing “MBAK AS”

Dumai – Selasa, 20-06-2023. Sate kambing, gule, kari dan ungkep kambing adalah hidangan khas Indonesia yang telah menjadi favorit banyak orang. Di Jalan Dumai – Duri Gg. Agus Salim Kelurahan Bukit Kapur – Kota Dumai, terdapat sebuah warung makan bernama “MBAK AS” yang terkenal dengan kelezatan hidangan-hidangan tersebut. Warung makan ini telah menjadi tujuan wisata kuliner bagi para pecinta kuliner yang ingin menikmati cita rasa autentik dan lezat dari sate kambing, gule, dan ungkep kambing/domba.

MBAK AS: Warung Makan dengan Kelezatan Tak Tertandingi

MBAK AS merupakan warung makan yang terletak di Bukit Kapur – Kota Dumai, sebuah daerah yang kaya akan tradisi dan kekayaan kuliner. Warung makan ini dikelola oleh Mbak AS, seorang wanita yang memiliki keahlian dalam memasak hidangan-hidangan khas kambing. Hidangan-hidangan di warung MBAK AS terkenal karena kelezatannya yang tidak tertandingi.

Sate Kambing: Paduan Sempurna Daging Kambing dan Bumbu Rempah

Sate kambing di MBAK AS merupakan hidangan yang sangat istimewa. Daging kambing yang empuk dipotong menjadi irisan kecil dan ditusuk pada tusukan bambu sebelum dibakar dengan arang yang berkualitas. Proses pemanggangan yang sempurna membuat sate kambing di MBAK AS memiliki aroma yang menggugah selera.

Tidak hanya itu, bumbu rempah yang khas menjadi salah satu rahasia kelezatan sate kambing di MBAK AS. Mbak As menggunakan campuran rempah-rempah pilihan yang memberikan cita rasa yang kaya dan kompleks pada daging kambing yang dimasak dengan baik. Sate kambing maupun sate domba di MBAK AS disajikan dengan bumbu kacang dan cabe rawit yang lezat dengan tambahan kecap manis yang membuatnya semakin istimewa.

Gule Kambing: Kuah Gurih yang Menggoda Selera

Gule kambing di MBAK AS juga merupakan hidangan yang sangat populer di kalangan pengunjung. Kuah gule yang gurih dan kental menjadi ciri khas dari gule kambing di MBAK AS. Daging kambing yang dimasak dengan bumbu rempah yang khas membuatnya empuk dan enak saat dikunyah, dan ditambahkan hidangan kepala kambing/domba dengan bumbu ungkep “Waaah, uenak tenaan puoolll“, ucap Herianto yang merupakan salah satu pengunjung dari daerah pekanbaru sekaligus penggiat dan hoby terhadap makanan kuliner kambing/domba“.

Rasa gule kambing di MBAK AS begitu menggoda selera karena penggunaan rempah-rempah tradisional yang dipadukan dengan sempurna. Tambahkan potongan kentang, wortel, dan kacang merah dalam kuah gule, maka hidangan ini semakin lengkap dan menyajikan pengalaman makan yang tak terlupakan.

Ungkep Kambing: Hidangan Khas dengan Rasa yang Khas

Ungkep kambing adalah hidangan lain yang menjadi daya tarik di MBAK AS. Dalam proses pengolahan ungkep kambing, daging kambing direndam dalam campuran rempah-rempah dan bumbu khusus selama beberapa jam sehingga meresap hingga ke dalam serat-serat daging. Setelah itu, daging kambing diolah dengan cara direbus atau digoreng hingga matang sempurna.

Rasa yang khas dan unik dari ungkep kambing di MBAK AS menggabungkan kelezatan daging kambing dengan keharuman rempah yang meresap dalam setiap gigitan. Tekstur daging yang lembut dan rasa rempah yang meresap membuat hidangan ini menjadi favorit di warung makan ini.

Untuk informasi Pemesanan boleh hubungi:

Nomor Telepon/WhatsApp : +62 853-5502-2909 (MAS YUSUF)



Warung makan “MBAK AS” di Bukit Kapur menyajikan hidangan sate kambing, gule kambing, dan ungkep kambing yang lezat dan menggugah selera. Dengan penggunaan rempah-rempah tradisional dan keahlian memasak yang teruji, MBAK AS telah menciptakan hidangan khas yang menjadi favorit banyak orang. Jika Anda sedang berada di Bukit Kapur, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati sate kambing, gule, dan ungkep kambing yang tak tertandingi di MBAK AS. (nhd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *