TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Pemko Dumai Gelontorkan Rp38 Miliar untuk Stadion Sepak Bola, Target Selesai Akhir Tahun 2024

Dumai – 05-05-2024. Pemerintah Kota (Pemko) Dumai menggelontorkan anggaran sebesar Rp38 miliar untuk pembangunan stadion sepak bola di Kota Dumai. Proyek megah ini direncanakan akan rampung pada akhir tahun 2024, sebagai langkah strategis untuk meningkatkan fasilitas olahraga dan mendukung perkembangan sepak bola lokal.

Pembangunan tahap awal stadion ini difokuskan pada lapangan sepak bola dengan standar nasional, running track bertaraf internasional, dan fondasi tribun penonton. Wali Kota Dumai, H. Paisal, menyatakan bahwa pembangunan fasilitas olahraga ini adalah upaya konkret Pemko Dumai dalam memberikan wadah dan fasilitas yang memadai untuk pengembangan olahraga di wilayah tersebut.

“Kita targetkan pengerjaan lapangan sepak bola berstandar nasional, running track berstandar internasional, dan pondasi tribun penonton akan siap pada akhir tahun ini,” ujar Paisal saat melakukan peletakan batu pertama di Jalan Arifin Achmad Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Provinsi Riau pada Selasa (30/4/2024).

H. Paisal juga menambahkan, “Untuk tahun depan, kita akan melanjutkan pembangunan tribun penonton dan fasilitas pendukung lainnya guna mendukung pagelaran Porprov yang akan dilangsungkan di Kota Dumai.”

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispertaru) Dumai, Mufarizal, menyampaikan bahwa pada tahun 2024 Pemko Dumai akan fokus menyelesaikan lapangan sepak bola dengan standar nasional dan running track dengan standar internasional. Meskipun pembangunan ini akan dilakukan secara bertahap, lapangan sepak bola dan running track ditargetkan akan siap 100 persen pada akhir tahun 2024.

Dengan komitmen dan dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat, pembangunan stadion sepak bola di Kota Dumai diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan olahraga dan pariwisata di wilayah tersebut. Semua pihak berharap agar pembangunan berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti, sehingga stadion dapat segera menjadi tempat yang membanggakan bagi seluruh masyarakat Kota Dumai. (nhd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *