TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Pemko Dumai Sabet Peringkat 1 SPBE Se-Provinsi Riau Tahun 2023: Prestasi Membanggakan di Era Transformasi Digital

DUMAI – Sabtu, 13-01-2024. Pemerintah Kota Dumai di bawah kepemimpinan Wali Kota H. Paisal, SKM, MARS terus menorehkan prestasi membanggakan, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Setelah berhasil meraih 2 penghargaan Top Digital Award Tahun 2023, Pemko Dumai memulai Tahun 2024 dengan sukses menduduki peringkat pertama se-Provinsi Riau hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia Tahun 2023.

Surat Keputusan Menpan-RB RI No 13 Tahun 2024, yang diterbitkan pada 11 Januari 2024 dan ditandatangani oleh Menpan-RB Abdullah Azwar Anas, menyebutkan hasil pemantauan SPBE untuk Kota Dumai pada tahun 2023 mencapai 3,43 dengan kategori baik.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Dumai, Drs. H. Khairil Adli, M.Si, menyampaikan ungkapan syukur, “Alhamdulillah, Pemko Dumai kembali meraih prestasi yang membanggakan. Hasil SK Menpan-RB menunjukkan evaluasi SPBE untuk Kota Dumai tahun 2023 berada pada peringkat baik.” Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD pengungkit/pendukung, tim assesor, dan tim koordinator SPBE Pemerintah Kota Dumai.

Prestasi ini menandai kesinambungan dari keberhasilan Pemko Dumai dalam transformasi digital dan penerapan sistem berbasis elektronik dalam penyelenggaraan pemerintahan. Selain memberikan kebanggaan bagi warga Dumai, pencapaian ini juga memperkuat citra Pemerintah Kota Dumai di tingkat nasional.

Drs. H. Khairil Adli, M.Si menambahkan, “Prestasi ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kota Dumai, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi dan teknologi.”

Dengan capaian ini, Pemko Dumai terus membuktikan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penerapan teknologi informasi dan komunikasi. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus berinovasi dan meningkatkan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik kedepannya. (nhd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *