TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Penandatanganan MoU Antara Universitas Dumai dan Universitas Nusa Mandiri di Rakornas Aptikom 2023

Malang 08 Desember 2023 – Pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer dan Informatika (Aptikom) tahun 2023 yang berlangsung di Universitas Malang, sebuah langkah besar telah diambil dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Dumai dan Universitas Nusa Mandiri.

Penandatanganan langsung dilakukan oleh Rektor Universitas Dumai, Dr. Muhardi, S.Kom, M.Kom, dan Ibu Prof. Dr. Ir. Dwiza Riana, S.Si, MM, M.Kom, IPU, Asean. Eng., Rektor Universitas Nusa Mandiri. Acara prestisius ini menandai komitmen kedua universitas untuk meningkatkan kerjasama dalam berbagai bidang akademik dan penelitian.

Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, Dr. Muhardi menyatakan, “MoU ini bukan hanya sebuah tanda tangan formal, tetapi juga merupakan awal dari era baru kerjasama yang erat antara Universitas Dumai dan Universitas Nusa Mandiri. Kami percaya kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi kedua institusi, mahasiswa, dan juga masyarakat.”

Penandatanganan tersebut turut disaksikan oleh para peserta Rakornas Aptikom 2023 dan dihadiri oleh para pemimpin akademis, termasuk WR1 dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) yang mendampingi Rektor Universitas Dumai.

Prof. Dr. Ir. Dwiza Riana juga menyampaikan ungkapan gembira, “Kami sangat bersemangat untuk menjalin kemitraan yang erat dengan Universitas Dumai. MoU ini akan membuka pintu bagi kolaborasi yang lebih dalam dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.”

Kerjasama antara Universitas Dumai dan Universitas Nusa Mandiri diharapkan dapat menghasilkan sinergi positif, mendorong pertukaran pengetahuan, riset bersama, dan program akademik yang inovatif. Selain itu, keduanya berharap dapat memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.

Dengan ditandatanganinya MoU ini, diharapkan sinergi antara kedua universitas dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan tinggi lainnya dalam menggalang kerjasama yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi perkembangan dunia pendidikan di Tanah Air. (nhd).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *