TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Percepat ETPD, Pemko Melalui Dishub Dumai Lakukan Koordinasi QRIS ke Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru

Pekanbaru – Rabu (25/5/2022), Dalam rangka pelaksanaan Implementasi E-Money dan E-Smart Retribusi untuk mempercepat Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai melakukan koordinasi QRIS ke Kantor Pusat Bank Riau Kepri (BRK) Syariah di Pekanbaru.

Koordinasi yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Indra Gunawan didampingi Plt. Kadishub Kota Dumai Said Effendi dan Tenaga IT Dishub Dumai disambut langsung oleh Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah MA. Suharto dan beberapa Kepala Divisi serta Pemimpin BRK Cabang Dumai Emy Pratama.

“Koordinasi ETPD ini terutama penerimaan Retribusi Daerah khususnya di Uji KIR Kendaraan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) berbasis QRIS. Dimana implementasi QRIS hingga saat ini masih bersifat statis,” beber Said.

Sehubungan hal diatas, maka Dishub Kota Dumai sangat mengharapkan koordinasi dan tindak lanjut mengenai perkembangan Sistem Informasi Terintegrasi (SAKTI) di UPT. PKB dapat berbasis QRIS dinamis secara integrasi Host to Host dengan Bank Riau Kepri.

“Dengan telah dilaksanakannya pertemuan ini semoga secepatnya SAKTI berbasis QRIS dinamis dapat segera terwujud,” harap Plt. Kadishub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *