TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Revitalisasi Berkah: Walikota Dumai H. Paisal Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Masjid Al Muqorrobin

Dumai 12 Januari 2024. Pada hari Jumat, 12 Januari 2024, Pukul 18.00 wib, warga setempat khususnya kelurahan Bukit Kayu Kapur berkumpul di halaman masjid Al Muqorrobin dengan penuh antusias menyambut momen bersejarah yaitu Revitalisasi Masjid Al Muqorrobin.

Dalam sambutannya, Bapak Walikota Dumai H. Paisal menekankan pentingnya revitalisasi Masjid Al Muqorrobin sebagai langkah nyata dalam mendukung keberagaman dan memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat. “Proyek ini bukan hanya tentang memperindah bangunan fisik masjid, tetapi juga meningkatkan kenyamanan dan pelayanan bagi umat dalam rangka usaha memakmurkan masjid. Semoga masjid ini menjadi tempat yang semakin ramai dengan kehadiran jamaah yang khusyuk dalam melaksanakan ibadah,” ujar beliau.

Proses peletakan batu pertama dilakukan oleh Bapak Walikota Dumai di dampingi Camat Bukit Kapur (Teguh Widodo, S.KM, M.KM), Lurah Bukit Kayu Kapur (Muazin, S.Kom., M.IP), pengurus Masjid Al Muqorrobin (H. Marwan) dan para tokoh masyarakat Kelurahan Bukit Kayu Kapur. Secara simbolis Pemerintah Kota Dumai melalui Walikota Dumai H. Paisal menyerahkan bantuan Dana Hibah sebesar Rp. 2.500.000.000,-. Langkah tersebut mengawali serangkaian proyek revitalisasi yang melibatkan pembaruan struktural, peningkatan fasilitas, dan penambahan ruang ibadah untuk menjawab kebutuhan umat yang terus berkembang.

Pemerintah Kota Dumai memberikan komitmen penuh untuk menyelesaikan proyek ini dengan baik dan tepat waktu. Selama proses revitalisasi, langkah-langkah akan diambil untuk memastikan kegiatan ibadah tetap berlangsung lancar dan minim gangguan.

Warga Kelurahan Bukit Kayu Kapur menyambut baik langkah proaktif pemerintah daerah. Mereka menyatakan harapan agar proyek ini dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan beragama dan sosial di sekitar masjid.

Dengan peletakan batu pertama ini, Masjid Al Muqorrobin di Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, memulai perjalanan baru menuju wajah yang lebih modern dan ramah bagi umat. Semangat gotong-royong dan kebersamaan terlihat kuat, menciptakan harapan yang tinggi bagi masa depan keagamaan yang lebih cerah di Kota Dumai sebagai Kota Idaman ini. (nhd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *