TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Selamat dan Sukses! Nurhadi Raih Gelar Ph.D. Visual Informatics dari Institute Visual Informatics (IVI) – Universiti Kebangsaan Malaysia

Kuala Lumpur23 November 2023. Dalam sebuah momen yang penuh kebanggaan, Nurhadi kini resmi menyandang gelar Doktor (Ph.D.) dalam bidang Visual Informatics dari Institute Visual Informatics (IVI) di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Pencapaiannya ini menandai tahap baru dalam perjalanan akademisnya dan menjadi sorotan bagi komunitas riset di seluruh dunia.

Nurhadi, mahasiswa S3 yang penuh semangat dan berbakat, berhasil menyelesaikan program Ph.D/doktoralnya dengan keunggulan di IVI. Selama perjalanannya, ia telah menunjukkan dedikasi tinggi terhadap penelitian dan pengembangan dalam bidang Visual Informatics dan big data, yang merupakan disiplin ilmu yang semakin relevan dalam era teknologi informasi dan komunikasi saat ini.

Disertasi Nurhadi yang berjudul “Smart Database Adapter for Data Lake Management using Support Vector Machine and ANTLR software tools” mencerminkan kontribusinya yang signifikan terhadap pemahaman kita tentang peran visualisasi dalam konteks informatics dan big data. Dengan pendekatan interdisipliner, penelitiannya memberikan wawasan baru dan solusi inovatif untuk tantangan kompleks dalam bidang ini.

Prof. Madya Dr. Rabiah Abdul Kadir, sebagai pembimbing utama didampingi oleh pembimbing kedua Dr. Ely Salwana, menyatakan, “Nurhadi telah menunjukkan ketekunan dan keahlian luar biasa dalam mengeksplorasi aspek-aspek penting dalam Visual Informatics, dan big data. Pencapaiannya tidak hanya membanggakan dirinya sendiri tetapi juga memperkaya pemahaman kita tentang potensi visualisasi big data dalam pengembangan teknologi informasi.”

Selain keberhasilannya di bidang akademis, Nurhadi yang juga aktif sebagai Dosen di Universitas Dumai, telah berpartisipasi dalam konferensi internasional dan kolaborasi riset berskala internasional, yang memperluas jaringan profesionalnya di dunia akademis, pemerintahan dan industri.

Dengan meraih gelar Ph.D. dari IVIUKM, Nurhadi kini menjadi anggota yang berharga dalam komunitas ilmuwan dan peneliti di tingkat global. Keahliannya di bidang Visual Informatics, big data, dan smart city diharapkan akan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan teknologi informasi dan memberikan inspirasi bagi generasi muda yang tertarik memasuki bidang ini.

Selamat dan sukses, Nurhadi! Semoga gelar Ph.D. ini menjadi tonggak awal bagi perjalanan yang lebih gemilang, dan kontribusimu terus menginspirasi kemajuan dalam Visual Informatics dan lebih jauh lagi. (admin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *