TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Universitas Dumai Adakan Seminar Nasional “Strategi dalam Perdagangan Internasional”

Dumai – 3 Oktober 2023 – Universitas Dumai menyelenggarakan Seminar Nasional yang berjudul “Dumai dalam Arus Globalisasi, Strategi dan Peluang dalam Perdagangan Internasional“. Acara ini diselenggarakan di Kampus Universitas Dumai selama 1 hari, tanggal 03 Oktober 2023.

Seminar ini akan menampilkan empat narasumber utama yang memiliki keahlian dan pengalaman yang luar biasa dalam bidang perdagangan internasional dan globalisasi ekonomi dan teknologi pendidikan:

  1. Teuku Afrizal, SE, M.Env. Mgt, Ph.D (Alumni UKM) – Departemen Administrasi Publik FISIP / Universitas Diponegoro Semarang.
  2. Dr. Nurhikmah Daeng Cora, MM, Ph.D РAhli internasional trade/ International Business Departement / Universitas Bina Nusantara (BINUS)/ Ketua Yayasan Nasional Hikmah Indonesia.
  3. Drs. Ahmad Tarmizi Yusa, Ph.D (Alumni UKM) – Departemen Administrasi Publik FISIPOL / Universitas Islam Riau.
  4. Dr. Muhardi, M.Kom – Rektor Universitas Dumai / Asesor LAM INFOKOM / Asesor BKD.

Para pembicara utama ini telah berbagi wawasan dan pengalaman mereka tentang bagaimana Dumai dapat menghadapi persaingan global dan memanfaatkan peluang dalam perdagangan internasional. Diskusi panel akan memungkinkan peserta seminar untuk berinteraksi langsung dengan para ahli dan mendapatkan wawasan yang berharga.

Seminar ini menjadi sorotan khusus karena dihadiri oleh seluruh dosen dan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Dumai. Fakultas yang berpartisipasi dalam seminar ini mencakup Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Para mahasiswa dan dosen dari berbagai disiplin ilmu ini telah mendapatkan kesempatan berharga untuk mendengarkan pandangan dan wawasan dari para narasumber terkemuka dalam bidang ekonomi dan perdagangan internasional. Diskusi panel dan sesi tanya jawab juga akan memungkinkan mereka (dosen dan mahasiswa) untuk berpartisipasi aktif dalam acara ini.

Seminar Nasional ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya Dumai dalam konteks globalisasi ekonomi dan bagaimana strategi yang tepat dapat mengarah pada peluang dalam perdagangan internasional.

Dengan melibatkan seluruh komunitas akademik dari Universitas Dumai, acara ini diharapkan akan menjadi langkah maju dalam memahami peran Dumai dalam perdagangan global dan memotivasi mahasiswa untuk berkontribusi pada perkembangan kota ini sebagai pusat perdagangan yang signifikan di tingkat global. (nhd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *