TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Universitas Dumai Lakukan Mou Dengan Universitas Muhammadiyah Kudus di Bandung

Bandung – Senin, 28 Agustus 2023Universitas Dumai dan Universitas Muhammadiyah Kudus telah resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang bertujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Hotel Grand Asrilia Bandung dalam rangka kegiatan Asia Pacific Consortium of Researchers and Educators, Inc. yang dihadiri oleh berbagai tokoh akademisi dari kedua universitas dan akademisi dari kampus lain.

Rektor Universitas Dumai, Dr. Muhardi, S.Kom, M.Kom.,didampingi oleh Wakil Rektor II Bapak H. Mardayulis, SE, M.Si., sedangkan perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Kudus, diwakili oleh Rektor Dr. Ns. Rusnoto, S.KM., S.Kep., M.Kes. (Epid), dengan secara resmi menandatangani MoU ini, menandakan komitmen kedua perguruan tinggi dalam mengembangkan sinergi dalam Tridharma Perguruan Tinggi, yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

MoU ini mencerminkan semangat kolaborasi antara Universitas Dumai dan Universitas Muhammadiyah Kudus untuk saling mendukung dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam upaya mencapai standar pendidikan yang lebih tinggi. Kedua universitas berharap kerja sama ini akan menghasilkan manfaat nyata bagi mahasiswa, dosen, dan masyarakat secara luas.

Dr. Muhardi, Rektor Universitas Dumai, menyatakan, “Penandatanganan MoU ini merupakan langkah konkret dalam memperkuat jaringan akademik kami dan memajukan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Kami berharap kolaborasi ini akan menghasilkan peningkatan dalam mutu pendidikan dan penelitian di kedua universitas.”

Sementara itu, Dr. Ns. Rusnoto, Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus, mengungkapkan, “Kami sangat antusias tentang peluang kerja sama ini. Melalui pertukaran ilmu pengetahuan dan sumber daya, kami dapat menciptakan dampak positif dalam pendidikan dan penelitian. Kami berharap kerja sama ini akan menjadi tonggak penting dalam perkembangan pendidikan tinggi di Tanah Air.”

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya memperkuat jejaring kerja sama lintas universitas dalam skala regional melalui Asia Pacific Consortium of Researchers and Educators, Inc. Kolaborasi antaruniversitas diharapkan akan berkontribusi pada pemajuan riset dan pendidikan di kawasan Asia Pasifik.

Dengan penandatanganan MoU ini, Universitas Dumai dan Universitas Muhammadiyah Kudus telah membuka pintu menuju kolaborasi yang lebih erat dalam rangka mewujudkan visi dan misi Tridharma Perguruan Tinggi untuk masa depan yang lebih baik. (nhd).

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *