TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Implementasikan Kampus Merdeka, Universitas Dumai (UNIDUM) Silaturahmi ke DISHUB Kota Dumai

Dumai – Selasa,15-08-2023, Universitas Dumai (UNIDUM) mengambil langkah progresif dalam implementasi program “Kampus Merdeka” dengan mengadakan pertemuan silaturahmi dengan Dinas Perhubungan Kota Dumai. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya universitas untuk mengintegrasikan lebih lanjut pendidikan tinggi dengan sektor publik dan industri guna memperluas peluang pembelajaran mahasiswa di luar lingkup akademis.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh delegasi dari Universitas Dumai, yang dipimpin oleh Rektor Universitas Dumai (Dr. Muhardi, M.Kom), diikuti dan didampingi oleh WR1, WR2, dan DEKAN beserta Bidang Kerjasama. Sedangan dari perwakilan Dinas Perhubungan Kota Dumai sendiri di pimpin langsung oleh Kepala Dinas yaitu; SAID EFFENDI, SE. Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dalam memfasilitasi akses dan peluang pembelajaran praktis bagi mahasiswa dalam bidang perhubungan khususnya berkaitan dengan teknologi dan sistem informasi. Dalam rangkaian diskusi yang ramah dan penuh semangat, kedua belah pihak membahas potensi program magang, kunjungan industri, serta kolaborasi proyek penelitian yang dapat memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa dan dosen.

Rektor Universitas Dumai, [Dr. Muhardi, M.Kom], menyatakan bahwa kolaborasi semacam ini adalah langkah penting untuk mewujudkan visi Kampus Merdeka, yang menekankan pada pengalaman nyata dan aplikasi praktis dari pengetahuan akademis. Ia juga menekankan bahwa kemitraan dengan berbagai sektor di masyarakat akan membuka jalan bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan wawasan yang lebih komprehensif.

Dalam responsnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai (SAID EFFENDI, SE.) menyambut baik usulan kerja sama ini, mengakui bahwa kolaborasi antara lembaga pendidikan dan sektor perhubungan akan memberikan manfaat ganda bagi kedua belah pihak. Mereka juga menyatakan komitmen untuk menjalin kemitraan yang erat dengan universitas guna menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih beragam dan terintegrasi.

Pertemuan tersebut berakhir dengan niat baik untuk melanjutkan langkah-langkah lebih lanjut dalam merencanakan dan mengimplementasikan program-program kolaboratif yang telah dibahas. Ini adalah bukti nyata bahwa Universitas Dumai berkomitmen untuk memperluas cakupan pembelajaran mahasiswa di luar kelas dan menciptakan lingkungan pendidikan yang relevan dengan tuntutan dunia nyata. (nhd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *