TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

Wali Kota Dumai H. Paisal didampingi Plt. Kepala Dishub Kota Dumai Said Effendi menyerahkan DED-SID ke Kemenhub RI

Jakarta – 28/10/2021, Wali Kota Dumai H. Paisal SKM MARS diampingi Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai Said Effendi, SE menyerahkan Dokumen DED-SID Pembangunan Terminal Penumpang antar pulau (Dumai-Batam) ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Selain menyerahkan dokumen, Wako Dumai secara langsung juga mempersentasikannya dihadapan Direktorat Jendral Perhubungan Darat (Dirjen Hubda) Kemenhub RI Budi Setiyadi di ruang rapat singosari lantai 3 gedung Karsa, Kemenhub RI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Rabu (27/10/2021).

Penyerahan Dokumen DED-SID Pembangunan Terminal Penumpang antar pulau yang dilakukan orang nomor satu di Kota Dumai itu menindak lanjuti hasil rapat tanggal 01 Oktober 2021 prihal persiapan pelaksanaan pengoperasian Ro-Ro lintas Dumai-Malaka yang dipimpin oleh Bapak Menteri Perhubungan Republik Indonesia secara virtual, dalam pembahasan dan tanya jawab Walikota Dumai meminta kepada Bapak Menteri Perhubungan untuk pembangunan Terminal Penumpang antar pulau (Dumai-Batam) di Bandar Sri Junjungan Kelurahan Purnama Dumai dengan anggaran APBN.

“Alhamdulillah persentasi yang kita sampaikan tadi disambut baik oleh Bapak Budi Setiyadi selaku Dirjen Hubda Kemenhub RI. Beliau meminta kita (Pemko Dumai,red) untuk segera membuat surat kepada bapak Menhub RI dan ini akan segera kita buat,” ujar Paisal, usai persentasi di Kemenhub RI.

Tidak hanya persoalan pembangunan terminal penumpang antar pulau saja yang diharapkan Wako Dumai dari anggaran APBN.

“Kita juga meminta Kemenhub RI untuk dapat membangun Pedestrian Jalan Jendral Sudirman Taman Bukit Gelanggang dan Jalan Patimura serta Perlengkapan Area Traffic Control System (ATCS) Kota Dumai dari anggaran APBN,” pinta Paisal yang disampaikan langsung kepada Dirjen Hubda Kemenhub RI Budi Setiyadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *