TISNA NEWS.COM

Beyond Inspiring News

YPMR Dumai dan BAZNAS Kota Dumai Luncurkan Beasiswa Penuh 8 Semester di Universitas Dumai

Dumai – Rabu,16-08-2023. Pada hari tersebut merupakan suatu tonggak bersejarah terjadi di Universitas Dumai saat Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Dumai dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Dumai. Sebagai informasi bahwasanya di Universitas Dumai sebelumnya sudah terbentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS Kota Dumai periode 2023-2028 yang diketuai oleh Asparizal, S.Kom, M.Kom. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan peluncuran program Beasiswa Penuh 8 Semester oleh Yayasan Pendidikan Makmur Ridar Dumai (YPMR Dumai) Kerjasama dengan BAZNAS Kota Dumai, dan memberikan kesempatan luar biasa bagi mahasiswa putra-putri Kota Dumai yang berprestasi untuk mengejar pendidikan tinggi di lingkungan Universitas Dumai.

Dalam acara yang dihadiri oleh para pejabat Universitas Dumai mulai Rektor Dr. Muhardi, M.Kom, didampingi oleh WR1, WR2, Dekan dan Bidang Kerjasama beserta Kabag Urusan Kemahasiswaan. Sedangkan perwakilan BAZNAS Kota Dumai sendiri dihadiri oleh para Pimpinan dan Bagian beserta Staff nya.

Beasiswa ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang adil bagi mahasiswa berprestasi yang tidak mampu secara finansial untuk mengejar pendidikan tinggi di Universitas Dumai. Dengan total kuota 40 Orang Mahasiswa, program ini memberikan dukungan finansial yang mencakup biaya kuliah, dan fasilitas pendukung lainnya selama delapan semester hingga wisuda atau tamat.

Para calon penerima beasiswa diwajibkan memenuhi beberapa persyaratan yaitu;

  1. Beragama Islam: Calon penerima beasiswa diharapkan beragama Islam.
  2. Bisa Membaca Alquran: Kemampuan membaca Alquran menjadi salah satu persyaratan utama bagi para pelamar beasiswa.
  3. Warga Kota Dumai: Calon penerima beasiswa harus merupakan warga Kota Dumai. Dokumen pendukung seperti fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK) wajib dilampirkan.
  4. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Lurah: Calon pelamar diharuskan menyertakan surat keterangan tidak mampu yang dikeluarkan oleh Lurah setempat.
  5. Tamatan SLTA/Sederajat: Beasiswa ini ditujukan untuk para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki minat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.
  6. Periode Pendaftaran: Pendaftaran untuk beasiswa ini akan dibuka mulai dari tanggal 16 hingga 23 Agustus 2023.
  7. Pengumuman Kelulusan: Pengumuman mengenai kelulusan penerima beasiswa dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2023.
  8. Informasi pendaftaran online sebagai berikut : https://bit.ly/BeasiswaKotaDumai

Kerjasama antara Yayasan Pendidikan Makmur Ridar Dumai dan BAZNAS Kota Dumai ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dan manfaat besar bagi pendidikan di Kota Dumai serta membantu mewujudkan mimpi para generasi muda dalam menempuh pendidikan tinggi. Semua calon penerima beasiswa diharapkan untuk memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dan mengikuti proses seleksi dengan serius. (nhd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *